Kunjungan Tokoh Syi’ah Ke Gorontalo, Ada Apa?

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya 8 November 2015, kami mendapat informasi seputar kunjungan dua orang tokoh Syi’ah Indonesia ke Gorontalo. Berikut isi pesan tersebut,

“…Dua tokoh syi’ah Ahlul Bait Indonesia ke Gorontalo, check in di Hotel E…. Kota pada pukul 12.00 WITA, belum jelas persis sampai kapan berada di Gorontalo. Untuk kegiatan dan aktivitasnya di Gorontalo hingga kini juga belum diketahui. Kedua orang tersebut diantar menuju hotel dengan pengurus ABI Gorontalo ….”

Demikian potongan pesan dari seorang kawan.

Belakangan kami mengetahui salah seorang tokoh tersebut adalah Muhsin Labib, salah satu pentolan syi’ah Indonesia. Muhsin Labib adalah Dosen Filsafat di UIN Syarif Hidayatullah yang merupakan lulusan Muhsin Qum Iran. Ia menulis banyak buku tentang Syiah dan menjadi pembela Syi’ah Imamiyah di berbagai kesempatan.

Di antara buku-bukunya adalah Ahmadinejad: David di Tengah Angkara Goliath, Husain Sang Ksatria Langit, Kamus Shalat, Gelegar Gaza, Primbon Islam, Goodbye Bush,dan lainnya.

Muhsin Labib pernah mengatakan, “Orang yang anti Syiah adalah orang yang esktrimis dan menjadi ancaman bagi negara Republik Indonesia.” (arrahmah.com)

Berkunjungnya 2 tokoh Syi’ah ini juga mendapat perhatian dari Pemerintah MUI  Provinsi Gorontalo. Kabarnya Pemerintah dan MUI  Gorontalo telah mengundang pengurus ABI, mengklarifikasi kedatangan tokoh tersebut.

Apa maksud kunjungan Muhsin Labib dan kawannya ke Gorontalo? Apakah merespon gerakan anti syi’ah oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo yang digelar beberapa hari sebelum kunjungan mereka? atau ada maksud lain? semoga tidak ada taqiyah atas informasi yang mereka berikan kepada MUI dan pemerintah Gorontalo.[]

Semoga Allah menuntun mereka (orang-orang syi’ah) ke jalan yang benar…

#GorontaloMenolakSyi’ah

About Abu Maryam

menjelajahi lautan 'ilmu sebagai bekal di akhirat kelak

Posted on December 7, 2015, in Catatanku and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

(new) Iqmal Tahir's Blog

Ternyata tidak cuma kimia saja yang ingin kutulis...

Abu Maryam Notes

Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat (Q.S 58:11)

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: