Syi’ah Berulah Lagi, Istri Jalaluddin Rakhmat Sebut MUI “Sesat”

(islampos.com). SOSIALISASI terkait penyimpangan Syi’ah di Indonesia terus dilakukan oleh berbagai pihak. Sosialisasi terbaru adalah bedah buku “Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syi’ah di Indonesia” terbitan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Aula Pusat Informasi Haji (PIH) Batam, Ahad (2/2).

Acara yang dihadiri oleh Prof.Dr. Muhammad Baharun, S.H, M.H dari Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI Pusat dan Fahmi Salim MA, sebagai anggota Komisi Pengkajian dan Penelitian MUI pusat.

“Acara ini direspon dengan sangat baik, sekitar 2000 orang hadir mengikuti kajian,” papar Fahmi Salim kepada Islamposlewat sambungan telepon, Senin (3/2/2014).

Maraknya kajian tentang kesesatan Syi’ah ini mendapat respon dari Emilia Renita AZ. Niken -sapaan akrab Emilia- adalah istri Ketua Dewan Syura Ikatan Jama’ah Ahlul Bait (IJAB) Jalaluddin Rakhmat.

Emilia membuat buku berjudul “Apakah MUI Sesat Berdasarkan 10 Kriteria Aliran Sesat?”. Buku ini merupakan tanggapan langsung dari buku “Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syi’ah di Indonesia” yang diterbitkan MUI.

Ketika diminta konfirmasi lebih lanjut terkait buku tersebut, Emilia enggan untuk berkomentar banyak.

“Ya, saya menulis buku itu dan belum dilaunching. Nanti paslaunch saja, antum saya undang,” jelas Emilia kepada Islamposlewat pesan singkat, Senin (3/2/2014).

Buku Emilia Dinilai Tidak Berpengaruh

Walau belum beredar, cover  buku ini sudah cukup banyak tersebar lewat jejaring media sosial. Buku tanggapan buatan Emilia ini direspon dingin oleh umat Islam. Kholili Hasib, seorang Da’i muda dari Nahdhlatul ‘Ulama lewat akun facebooknya menyatakan bahwa buku tersebut tidak akan banyak berpengaruh.

“Buku yang berisi menyesatkan MUI Insya Allah tidak berpengaruh secara signifikan terhadap masyarakat Indonesia. Penulisnya mbak Emi tidak memiliki kapasitas. Mba Emi sebaiknya fokus memperbaiki jama’ah IJABI yang di dunia maya terekam tidak memiliki adab, dan ngaji nahwu shorof, tidak perlu susah payah menggurui para kiai di MUI. MUI insya Allah optimis, buku panduannya meluas manfaatnya bgi umat di NKRI,” jelasnya. [eza/Islampos]

About Abu Maryam

menjelajahi lautan 'ilmu sebagai bekal di akhirat kelak

Posted on February 4, 2014, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

(new) Iqmal Tahir's Blog

Ternyata tidak cuma kimia saja yang ingin kutulis...

Abu Maryam Notes

Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat (Q.S 58:11)

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: