JANGAN LUPA BACA QUR’AN SAAT ONLINE

online1Perkembangan media sosial akhir-akhir ini tidak dapat dibendung. Ditambah lagi dengan perkembangan teknologi informasi, khususnya smartphone semakin memudahkan manusia untuk beraktivitas di jagat maya tak terkecuali sosial media. Sungguh, perkembangan sosial media telah mengubah dunia.

Sosial media merupakan bagian dari perkembangan teknologi informasi yang sangat bermanfaat akan tetapi disisi lain banyak orang yang menyalahgunakan hal ini. Kita telah banyak melihat dan mendengar berbagai kasus kejahatan yang bermula atau disebabkan oleh media sosial, sebut saja facebook dan tweeter yang merupakan media sosial yang paling banyak penggunanya.

Aktivitas manusia sebagian besar telah disita oleh media sosial, sehingga ibadah pun terlupakan. Apalagi saat ramadhan seperti ini, sebagian dari saudara-saudara kita lebih memilih menghabiskan waktunya untuk facebook-an, tweeter-an, dan media sosial lain. Mereka lebih disibukan dengan membaca atau mengomentari status yang tidak bermanfaat dalam media sosial, sehingga aktivitas baca qur’an yang paling dianjurkan dibulan ramadhan tergantikan oleh media sosial. Sungguh sangat disayangkan dan merugilah orang seperti ini.

Idealnya, media sosial yang ada digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat, misalnya sebagai sarana untuk berdakwah atau memberikan nasihat kebaikan kepada teman-teman kita. Dan juga saat membuka sosial media, kita tidak lupa untuk melihat dan memanfaatkan beberapa situs lain yang bermanfaat untuk menambah keilmuan kita. Salah satunya adalah situs untuk belajar  al Qur’an yang dikembangkan oleh King Saud University (KSU) Saudi Arabia, http://quran.ksu.edu.sa. Secara default situs ini berbahasa arab akan tetapi tersedia juga beberapa bahasa, untuk Bahasa Indonesia dapat dibuka di http://quran.ksu.edu.sa/i2.php?l=en#aya=33_4&m=hafs&qaree=qasim&trans=id_indonesian.

Selain menyediakan terjemahan, situs ini juga dilengkapi dengan tafsir dari berbagai ulama terkemuka, seperti tafsir Ibnu Katsir, at thabari, as sa’diy, dan lain-lain. Tampilan yang menarik dan suara merdu dari para Imam terkemuka dari berbagai belahan dunia semakin menambah ketertarikan kita untuk mempelajari al Qur’an al karim. Dan juga situs ini dilengkapi dengan menu lain yang memudahkan kita untuk belajar al Qur’an.

Saat online-pun kita bisa belajar baca qur’an. Tunggu apalagi, mari lakukan sekarang…!

Sumber:

http://www.mediafire.com/download/370xxh22rkds30l/KSL+MAGAZINE+JILID+2.pdf

About Abu Maryam

menjelajahi lautan 'ilmu sebagai bekal di akhirat kelak

Posted on October 7, 2013, in al qur'an, Catatanku. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

(new) Iqmal Tahir's Blog

Ternyata tidak cuma kimia saja yang ingin kutulis...

Abu Maryam Notes

Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat (Q.S 58:11)

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: