Potret Wanita Masa Kini; Ratu Kecantikan (bagian 2)

Lekuk-lekuk dan gemulainya tubuhmu diperhitungkan. Bagian depan tubuhmu semuanya diukur. Gambarmu diambil dan media massa pun memuatnya. Mereka mendapat keuntungan yang besar, karena medianya laku keras. Setiap orang ingin melihat kecantikan wajahmu. Juga kemolekkan dan kesintalan tubuhmu yang membuat “syur” hati para pria.

Engkau adalah obyek dari mereka yang menyelenggarakan acara pemilihan ratu kecantikan itu. Engkau pun menginingkan kemasyhuran nama. Berapa lamakah kemasyhuran namamu akan bertahan?

Adalah Maryln Monroe, bintang film wanita yang terkenal dengan sex appeal-nya. Sebelum bunuh diri, dia menulis sebuah memori yang disimpan disalah sati bank di New York, USA. Berikut isi tulisan dalam memori tersebut:

Waspadalah terhadap kemasyhuran. Waspadalah terhadap pujian yang disampaikan orang atas permainanmu di film. Saya adalah wanita yang paling malang di atas bumi ini. Karena saya tak dapat menjadi seorang ibu; Saya rindu pada rumah tangga yang bahagia. Kehidupan bersuami-istri, itulah lambang kebahagiaan wanita. Bahkan, kebahagiaan segenap umat manusia. Bekerja sebagai artis bagi seorang wanita ibarat barang dagangan yang murah, ia tidak mempunyai nilai yang luhur. Meskipun ia mendapatkan kejayaan dan kemasyhuran yang gemilang.”

Itulah nasihat dari salah seorang bintang film ternama New York dimasanya. Kalimat tersebut tidaklah diungkapkan kecuali berdasarkan pengalaman yang pernah ia alami. Semoga perkataan Marlyn Monroe ini dapat dijadikan pelajaran bagi kaum wanita.

About Abu Maryam

menjelajahi lautan 'ilmu sebagai bekal di akhirat kelak

Posted on February 16, 2010, in Artikel Islamy. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

(new) Iqmal Tahir's Blog

Ternyata tidak cuma kimia saja yang ingin kutulis...

Abu Maryam Notes

Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat (Q.S 58:11)

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: