OSN-PTI WILAYAH GORONTALO BANJIR PESERTA

Selasa, 03 November 2009 Olimpiade Sains Nasional Perguruan Tinggi Indonesia (OSN-PTI) digelar secara serentak di seluruh wilayah (provinsi) di Indonesia. Untuk wilayah Gorontalo, pelaksanaan kompetisi sains bergengsi ini dipusatkan di Universitas Negeri Gorontalo. Pelaksanaan OSN-PTI untuk wilayah Gorontalo tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya terutama dari jumlah peserta yang berpartisipasi, jika tahun 2008 mahasiswa yang ikut berkompetisi sebanyak 85 orang, maka pada pelaksanaan ajang bergengsi kali ini dibanjiri peserta. Berdasarkan informasi yang dari panitia, peserta yang berpatisipasi pada tahun ini sebanyak 496 yang berasal dari berbagai perguruan tinggi yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan sebelum kompetisi dimulai. Turut hadir dalam pembukaan Rektor UNG yang diwakili oleh Pembantu Rektor III, Prof. Dr. Hj. Ani M. Hasan, M.Pd, Kepala PERTAMINA cabang Gorontalo dan panitia pusat yang diwakili oleh Prof. Dr. Hadi Kartono.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Hj. Ani M. Hasan, menghimbau kepada seluruh mahasiswa, sebagai kader bangsa untuk senantiasa berperilaku hemat energi. Mahasiswa hendaknya mampu memanfaatkan energi yang tersedia, dapat menciptakan energi alternatif ditengah krisis BBM saat ini, tegas Ani M. Hasan.

Yang menarik dalam pelaksanaan kegiatan yang mengusung slogan cerdas bersama pertamina ini pesertanya tidak hanya berasal dari jurusan eksakta, namun ada beberapa peserta yang berasal dari Fakultas Sastra Budaya. Selain itu, mulai tahun ini setiap daerah akan mengirim perwakilannya seabanyak 3 orang setiap bidang, papar Prof. Hadi. Semoga Gorontalo melahirkan mereka-mereka yang bisa mengukir prestasi di kancah Nasional !

 

About Abu Maryam

menjelajahi lautan 'ilmu sebagai bekal di akhirat kelak

Posted on November 3, 2009, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

(new) Iqmal Tahir's Blog

Ternyata tidak cuma kimia saja yang ingin kutulis...

Abu Maryam Notes

Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat (Q.S 58:11)

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: