KETIKA ASPARTAME MENGANCAM, KEMATIAN MENANTI

Seusai sholat shubuh (28 Oktober 2009), penulis menyempatkan diri membaca buku diselingi dengan ber-facebook lewat ponsel. Ketika sedang asyik ber-facebook, tiba-tiba ada SMS masuk dari seorang teman, berikut adalah bunyi SMS-nya,

[[Ikatan Dokter Indonesia : Saat ini sedang ada wabah pengerasan otak dan atau sumsum tulang belakang. Janganlah minum produk : EXTRA JOSS, M-150, KIRANTI, KRATINGDAENG, HEMAVITON, NEO HORMOVITON, MARIMAS, HORE, FRUTILLO, SEGAR SARI, POP ICE, SEGAR DINGIN VIT C, OKKY JELLY DRINK, GATORADE, ADEM SARI, NATURADE GOLD, AQUA SPLASH FRUIT, karena mengandung ASPARTAME/racun yang menyebabkan diabetes dan bisa mematikan]]

Waduh…! rupanya semua jenis minuman di atas merupakan minuman yang banyak digemari saat ini, terutama oleh anak-anak, termasuk penulis,h..m..m. Dan informasi ini bersumber dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), benarkah ? Terlepas dari benar atau tidaknya apakah informasi ini berasal IDI, paling tidak informasi ini memberikan kita pelajaran untuk tetap berhati-hati dalam mengkonsumsi produk minuman ataupun makanan yang banyak beredar saat ini dengan berbagai cita rasa, variasi warna yang disertai dengan slogan-slogan yang dapat menarik minat konsumen dan tidak jarang slogan tersebut menipu dan berakibat fatal bagi konsumen ketika mengkonsumsi produk tersebut.

Jenis minuman yang disebutkan di atas dilarang untuk dikonsumsi karena mengandung ASPARTAME. Seperti apakah Aspartame itu ? Berbahayakah ? Simak penjelasan berikut !

 

Aspartame adalah nama umum dari produk yang bernama NutraSweet, Equal, Spoonful, Equal-Measure, dan Tropicana Slim. Aspartame atau pemanis buatan, biasa ditemukan sebagai bahan pemanis dalam beberapa makanan dan minuman disekitar kita. Namun banyak orang belum mengetahui efek samping negatif dari aspartame yang tidak bisa disepelekan sama dengan makanan yang mengandung formalin. Aspartame dipasarkan sebagai satu produk diet, tapi ini sama sekali bukanlah produk untuk diet. Kenyataannya, ini dapat menyebabkan berat tubuh bertambah karena dapat membuat Anda kecanduan karbohidrat. Membuat berat tubuh Anda bertambah hanyalah sebuah hal kecil yang dapat dilakukan oleh Aspartame. Aspartame adalah bahan kimia beracun yang dapat merubah kimiawi pada otak dan sungguh mematikan bagi orang yang menderita parkinson.

Aspartame (NutraSweet) merusak secara pelan-pelan dan tak terasa bagi tubuh dan itulah alasan mengapa kita harus menghindarinya. Akan diperlukan satu tahun, lima, 10 atau 40 tahun, tapi dalam jangka panjang akan nampak perubahan yang menyebabkan penyakit ringan maupun berat. Aspartame punya efek yang mendalam pada mood seseorang, kecemasan, pusing, kepanikan, mual, iritabilitas, gangguan ingatn dan konsentrasi.Ralph Walton, M.D

 

Saya telah mengamati adanya masalah kerusakan intelektual yang berat sehubungan dengan penggunaan produk-produk aspartame. Biasanya bermanifestasi dalam susah membaca dan menulis, susah mengingat, sering lupa waktu, tempat bahkan orang lain yang pernah dia kenal. Banyak efek dari aspartame begitu serius termasuk kejang-kejang dan kematian. Efek lainnya yaitu: sakit kepala/migraine, pusing, sakit persendian, mual, mati rasa, kejang otot, kegemukan, gatal-gatal, depresi, kelelahan, lekas marah, tachycardia, insomnia, kebutaan, ketulian, jantung berdebar, sesak nafas, kecemasan, gangguan berbicara, kehilangan indra pengecap, telinga berdengung, vertigo, dan lupa ingatan.” H. J. Roberts, M.D. (http://healindonesia.wordpress.com)

Aspartame ini juga salah satu sebaran makanan ZIONIST Yahudi, karena mereka ingin populasi dunia menyusut jadi hanya 500jt pada tahun 2012. artinya aspartame berbahaya bahkan bisa menyebabkan kematian.

Bagaimana Mengatasinya ?

Untuk menghindari aspartame 100% adalah mustahil, cara terbaik adalah tahu dan sadar mana produk yang mengandung aspartame, kemudian berusaha mengurangi atau menghindarinya. Karena tidak mungkin kita bersih dari aspartame, tubuh kita perlu terus melakukan proses detoksifikasi (membuang zat-zat berbahaya dalam tubuh).

Beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk membantu proses detoksifikasi ini adalah menghindari junk food dan makanan tidak sehat, menghindari pemakaian obat-obatan kimia saat sakit (menggantinya dengan yang alami), tidur cukup (6 jam sehari), mengkonsumsi madu murni, berolah raga, terapi juice, terapi air, dan lain-lain. (http://healindonesia.wordpress.com)

Semoga bermanfaat !

About Abu Maryam

menjelajahi lautan 'ilmu sebagai bekal di akhirat kelak

Posted on November 1, 2009, in Catatanku. Bookmark the permalink. 11 Comments.

  1. muhammad bachtiar iswandi

    Assalamualaikum,…
    hari ini tanggal 27 feb 10 saya jg mendapat sms itu( yg mengatasnamakan idi)
    selama ini betapa ruginya kita tidak mengetahui bahaya aspartame, dan selain saya masih banyak kaum muslimin yg masih blm mengetahuinya. sungguh disayangkan jika ini menimpa umat yg hanya memakan mentah2 produk zionis “kita seperti diracunin” racun yg sangat manis.

  2. BEnar sekali, hendaknya setiap orang sadar akan hal ini

  3. Waduh…, sekarang pakai zionis segala ya…

  4. yapz🙂

  5. Seharusnya ada penjelasan resmi dari pemerintah mengenai hal ini…. Kebanyakan masyarakat kita (termasuk saya juga..he..he) adalah masyarakat yang awam… jarang kita melihat kandungan isi dari suatu makanan yang akan kita konsumsi (kecuali buat susu anak balita, biasanya suka dilihat2 dulu…he..he). Paling2 asal ada label halal dan sertifikat BPOM dan No. Depkes udah kita pikir aman tuk dikonsumsi. Mana peran BPOM, MUI atau Depkes dalam maslah ini ? Jangan sampai membuat resah masyarakat. Karena produk2 yang disbutkan diatas adalah produk2 yang banyak beredar di pasaran.

  6. ya

  7. TErima kasih

  8. Rumor ten¬tang bahaya makanan dengan aspar¬tame yang dinyatakan disebarkan oleh IDI itu tidak benar. IDI sen¬diri menyatakan bahwa rumor ini tidak benar dikeluarkan oleh IDI seba¬gaimana yang dinyatakan dalam layanan pesan sing¬kat atau pun yang dipublikasikan via ber¬ba¬gai forum dan blog. Silakan lihat pres rilis IDI tertanggal 2 Maret 2010 dan pres rilis Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM) ter¬tang¬gal 12 Februari 2010. Silahkan cek di situs resmi BPOM ((http://www.pom.go.id/public/press_release/detail.asp?id=62&qs_menuid=7) dan IDI (http://www.idionline.org/2010/03/rumor-bahaya-aspartam-bukan-statement-idi/) utk keterangan lbh jelas.

    ================
    PRESS RELEASE
    BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN REPUBLIK INDONESIA
    TENTANG
    BANTAHAN ATAS BERITA TERKAIT DENGAN KEAMANAN ASPARTAM
    Nomor: KH.00.01.1.0800
    Jakarta, 12 Februari 2010
    Sehubungan dengan maraknya berita terkait dengan bahaya penggunaan Aspartam, Badan POM memandang perlu memberi penjelasan sebagai berikut:
    1. Sehubungan dengan adanya berita yang menyebar melalui pesan singkat/sms (short message service) mengenai bahaya penggunaan Aspartam yang disebutkan bersumber dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dengan ini diberitahukan bahwa sesuai dengan informasi dari Sekretaris Eksekutif – IDI bahwa IDI tidak pernah mengeluarkan pernyataan tentang hal tersebut.
    2. Aspartam dikategorikan aman berdasarkan Keputusan Codex stan 192-1995 Rev. 10 Tahun 2009. Codex Alimentarius Commision (CAC) adalah Lembaga Internasional yang ditetapkan FAO/WHO untuk melindungi kesehatan konsumen dan menjamin terjadinya perdagangan yang jujur.
    3. Dalam pengaturan Codex disebutkan bahwa Aspartam dapat digunakan untuk berbagai jenis makanan dan minuman antara lain minuman berbasis susu, permen, makanan dan minuman ringan.
    4. Penggunaan Aspartam dalam makanan dan minuman sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dapat digunakan dengan batas maksimum penggunaannya masing-masing.
    5. Dihimbau kepada masyarakat yang memerlukan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) Badan POM dengan nomor telepon 021-4263333 dan 021-32199000 atau email ulpk@pom.go.id dan ulpkbadanpom@yahoo.com atau Layanan Informasi Konsumen di Balai Besar/Balai POM di seluruh Indonesia.
    Demikian penjelasan ini kami sampaikan untuk dapat diketahui sebagaimana mestinya.

    ================

    Mungkin ada baiknya jika Anda berita negatif seperti ini bisa dikroscek terlebih dahulu kepada lembaga yg bersangkutan agar tidak menyesatkan kita sbg konsumen.🙂

  9. Untuk Aci….
    Codex Alexmentarius…?
    Anda menuliskan:
    Aspartam dikategorikan aman berdasarkan Keputusan Codex stan 192-1995 Rev. 10 Tahun 2009. Codex Alimentarius Commision (CAC) adalah Lembaga Internasional yang ditetapkan FAO/WHO untuk melindungi kesehatan konsumen dan menjamin terjadinya perdagangan yang jujur.

    Apa benar badan PBB, ( WHO FAO ) itu jujur….?
    jika engkau aci seorang yg pandai lagi amanah tolong berikan berita kejujuran PBB dan organisasi dunianya itu…..?
    Dimana bukti kejujuran PBB….?
    Anak SD pun bisa melihat PBB adalah penjajah bertopeng.
    Apalagi dengan Organisasinya.

    Justru codex alexmentarius itulah yang ingin membunuh umat manusia dengan pelan tapi pasti.!

  10. jenggot bertopeng

    Membuktikan aspartame itu berbahaya adalah sama saja dengan membuktikan tidak berbahaya. Jika ada yang menyatakan aspartame berbahaya.. apakah sudah ada pembuktian secara ilmiah? Yang kita lihat selama ini hanya “katanya..katanya..kata”
    Mengutip informasi yang belum jelas sumbernya hanya akan menyesatkan orang lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

(new) Iqmal Tahir's Blog

Ternyata tidak cuma kimia saja yang ingin kutulis...

Abu Maryam Notes

Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat (Q.S 58:11)

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: